BUPATI lepas Jemaah Calon Haji (JCH) Bantaeng



Bupati Bantaeng HM Nurdin Abdullah, Senin (9/9) melepas Jemaah Calon Haji (JCH) daerah ini. JCH untuk musim haji 1434 H/2013 M tersebut berjumlah 147 orang (57 laki-laki).

Jumlah tersebut lebih kurang 20 persen dibandingkan pada musim haji tahun 2012 sebanyak 187 orang. Pengurangan dilakukan sesuai kuota yang diberlakukan pemerintah Saudi Arabia ke seluruh dunia.

JCH Kabupaten Bantaeng untuk musim haji tahun ini berada pada kloter 7 bersama JCH asal Kabupaten Sinjai dan Makassar, kata Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Bantaeng, H Anwar Abubakar pada pelepasan JCH di Gedung Balai Kartini, Senin (9/9).

Menurut Anwar Abubakar, sesuai jadwal, JCH kloter 7 akan masuk asrama haji pada Sabtu (14/9). Transportasi pemberangkatan dari Bantaeng ke Asrama Haji dan sebaliknya ditanggung Pemda Kabupaten Bantaeng.

Bupati Bantaeng HM Nurdin Abdullah saat pelepasan yang ditandai penyerahan bendera kepada perwakilan jemaah mengingatkan agar JCH dapat memetik hikmah dibalik pengurangan kuota haji tahun ini.

Menurut bupati, jemaah yang tertunda akan mendapat prioritas pada pelaksanaan haji tahun berikutnya. Ia kemudian mengingatkan kepada jemaah yang menderita penyakit tertentu agar tidak lupa membawa obat.

Demikian pula dengan barang bawaan, harus diperhatikan. ‘’Jangan membawa sesuatu yang memberatkan karena di Madina dan Makkah semua kebutuhan juga ada,’’ urainya.

Para jemaah sebaiknya lebih fokus pada ibadah dan mempersiapkan fisik sehingga bisa saling tolong menolong dan dapat mendo’akan kampung halaman agar tetap aman.

Demikian pula sekembalinya dari Tanah Suci diharapkan, para jemaah tak hanya berubah penampilan tetapi juga bisa menjadi teladan di tengah masyarakat.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar