BANTAENG kembali juarai Pameran Side 2013



Stand Kabupaten Bantaeng dalam Pameran Pembangunan bertajuk Sulsel Incorporate Developmen Expo (SIDE) 2013 di Celebes Convention Center (CCC) Makassar kembali juara umum.

Stand seluas 6 x 6 meter yang menampilkan produk olahan hasil bumi tersebut tercatat sebagai stand terbanyak dikunjungi serta juara 1 kategori kabupaten/kota se Sulsel.

Daerah berjuluk Butta Toa ini juga meraih juara 1 dan 2 lomba dende, juara 1 lomba karung, juara 1 dan 2 lomba nyanyi dangdut, dan juara 2 lagu daerah yang merupakan rangkaian SIDE 2013.

Wakil Gubernur Sulsel H Agus Arifin Nu’mang yang menutup pamaren 3 hari itu menyambut baik perkembangan pameran SIDE dari tahun ke tahun.

Melalui pameran ini, masing-masing daerah memperlihatkan potensinya. Ini juga merangsang masyarakat menyaksikan perkembangan di berbagai daerah tersebut, ujarnya.

Dari jumlah pengunjung, Ketua Panitia Penyelenggara SIDE 2013 Amal Natsir mengatakan, mengalami peningkatan hingga 50 persen.

Tahun lalu, jelas Amal Natsir yang juga Kepala Bappeda Provinsi Sulsel, jumlah pengunjung mencapai 95 ribu orang.

Ia berharap, semakin banyak inovasi dan kreasi dari masing-masing daerah yang bisa ditampilkan pada pameran tahun mendatang.

Kepala Dinas Perindagtamben H Abdul Gani usai menerima piala dan penghargaan mengatakan, keberhasilan meraih juara 2 tahun berturut-turut berkat kerjasama terpadu unsur terkait.

Bantaeng, kata Abd Gani dalam ajang ini menampilkan produk olahan bahan baku pangan seperti rumput laut yang memiliki 25 jenis olahan, talas, pisang, wortel, dan kentang.

Selain itu, ditampilkan juga berbagai bibit hasil kultur jaringan dan produk pertanian lainnya, termasuk benih unggul, hasil budidaya perikanan, peternakan serta perkebunan yang menggunakan pupuk organik.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar